Berita

//

Wawako Buka Workshop AFSI se-Sumbagsel 2023

2023-07-29 01:54:42 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau,  H Sulaiman Kohar didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan membuka workshop Asosiasi Fungsional Sandiman Indonesia (AFSI) se-Sumbagsel 2023 di Ballroom Hotel Dewinda Lubuklinggau, Kamis (27/7/2023).



Kegiatan tersebut mengusung tema "Peran Sumber Daya Manusia Siber dan Sandi dalam Penguatan Implementasi SPBE Pemerintah Daerah".



Dalam arahannya, Wawako menyampaikan selamat datang kepada para peserta, narasumber, rekan-rekan kepala OPD se-Sumbagsel yang sempat hadir di Kota Lubuklinggau, semoga betah dan bersemangat mengikuti workshop.



Menurutnya, AFSI memiliki peran dalam meningkatkan kapasitas, kapabilitas SDM dalam lingkup keamanan informasi, keamanan siber, dan persandian.



AFSI juga harus meningkatkan profesionalisme sandiman serta memaksimalkan peran dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM dalam lingkup keamanan informasi, keamanan siber dan persandian di lingkungan pemerintah daerah masing-masing.    

 

Diharapkan dari kegiatan ini dapat menjadi wadah kolaborasi dan sinergitas, untuk meningkatkan kapasitas para pemangku jabatan fungsional sandiman serta berbagai pemangku kepentingan di bidang keamanan informasi, keamanan siber dan persandian, khususnya untuk mendukung transformasi digital pasca diberlakukan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, Perpres tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik dan Perpres tentang Perlindungan Infrastruktur Informasi Vital.



“Semoga AFSI dapat menjadi organisasi profesi yang besar dan diakui eksistensinya secara nasional sebagai tempat bernaung SDM keamanan siber dan sandi Indonesia,” imbuhnya.       



Sementara dalam laporannya, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kompetensi keamanan siber dan persandian, meningkatkan SDM, sistem berbasis elektronik, keamanan dalam mengakses teknologi informasi, meningkatkan keamanan data dan ajang silaturahmi.



Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), AFSI, Dinas Kominfo Provinsi Sumsel dan Dinas Kominfotiksan Kota Lubuklinggau.



Narasumber diisi oleh Deputi III BSSN, Nurman Yohan Sopandji, Deputi II BSSN/Wakil Ketua AFSI, Fajarudin Setio Utomo dan Pusdiklat BSSN, Cahyono Adhifatra.(*/tim).







Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2078
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 78201
  • Total 916064

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?